No image available for this title

Kerja Praktik

Proses Produksi Video Edukasi Adab Bersin Yayasan Daarul Adzkar Dalam Bentuk Animasi 3D



PT. Inovindo Digital Media sebagai perusahaan penyedia layanan pembuatan website profesional, membuka kesempatan yang luas untuk siswa, dan mahasiswa, untuk dapat melaksanakan kerja praktik di perusahaan ini. Dengan adanya program ini, diharapkan bisa menjadi sarana untuk melatih, dan membentuk orang-orang yang berkualitas di dunia kerja. PT. Inovindo juga memiliki beberapa Yayasan salah satunya, Yayasan Daarul Adzkar. Yayasan Daarul Adzkar merupakan tempat tinggal yang layak, pengasuhan yang profesional, pendidikan agama, formal dan informal untuk anak-anak yatim, piatu dan dhuafa yang dikelola lansung oleh CEO PT.Inovindo Digital Media, Novi Setia Nurviat, S.SI. Oleh karena itu, diharapkan dengan project ini dapat mengedukasi dan mempromosikan Yayasan Daarul Adzkar dan instansi PT. Inovindo Digital Media.
Dalam pembuatan konten edukasi Yayasan Daarul Adzkar, terdapat 3 episode yaitu “Adab Bersin”, “Marah”, dan “Hujan”, namun disini penulis hanya membahas episode “Adab Bersin”. Terdapat 3 tahapan proses produksi yaitu, pra produksi, produksi dan post produksi. Pada setiap tahapannya memegang peranannya masing-masing. Proses pra produksi merupakan tahapan untuk
2
memikirkan ide/konsep untuk sebuah konten, setelah itu ide dituangkan kedalam brainstorming, lalu dibuatlah storyboard untuk gambaran objek pada tahapan produksi, yaitu modelling, texturing, rigging, animating, dan rendering, kemudian terdapat proses post produksi dimana tahapan ini menambahkan efek visual dan memberikan audio pada aplikasi Premiere Pro.
Berdasarkan latar belakang yang telah disampaikan, maka akan dijelaskan bagaimana proses produksi dalam membuat video edukasi, mulai dari proses pra produksi, proses produksi, dan post produksi, sehingga mengedukasi dan memperkenalkan Yayasan Daarul Adzkar lebih luas kepada masyarakat sebagai hasil akhirnya.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1855301045KP TIPerpustakaan PCR (R)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 64 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this