No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Ulang Desain Body Berita Website Profil PT. Pertamina ( Persero ) Refinery Unit II Production Sungai Pakning



PT. Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang perminyakan khususnya crude yang dikelola menjadi berbagai macam jenis minyak seperti: Kerosene Oil, ADO Oil, Naphtha Oil dan Residua atau LSWR Oil. Dalam struktur organisasi pada PT. Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning, terdapat sub bidang pengembang Information Technology (IT) yang bertugas untuk mengelola segala aktivitas yang terkait dengan Information Technology di perusahaan.
Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi di era digital sekarang memicu banyaknya kebutuhan data dan informasi oleh perusahaan, ada beberapa tanggung jawab yang harus diselesaikan oleh tim IT, salah satunya adalah membuat sistem yang tepat guna. Sistem tepat guna yang sedang dikembangkan oleh Pengembang IT di PT. Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning adalah Rancang Ulang Desain Body Website Profil PT. Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning. Rancang Ulang Desain Body Website Profil PT. Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning adalah Website yang memberi informasi berita seputar Pertamina RU II Sungai Pakning, dan berita terbaru Pertamina RU II Sungai Pakning, serta informasi penting lainnya. Informasi pada Website ini akan diperbarui sesuai informasi terbaru atau ketika ada kebutuhan yang diperlukan pada saat tertentu yang ada di Pertamina RU II Sungai Pakning.
Masalah yang sering terjadi adalah informasi terbaru di Pertamina RU II Sungai Pakning susah didapatkan serta Website yang di gunakan sebelumnya hanya menggunakan Website seadanya dengan tampilan sederhana sehingga PT. Pertamina kantor pusat dan kantor PT. Pertamina lainya kesulitan untuk mendapatkan informasi yang akurat di Pertamina RU II Sungai Pakning.
Pada laporan ini mengangkat judul “Desain dan Pembuatan Website Profil PT. Pertamina (Persero) RU II Production Sungai Pakning” bertujuan untuk memperbarui Website pertamina sebelumnya, memberikan informasi terbaru yang ada di Pertamina Sungai Pakning serta memberikan informasi pengumuman berita terbaru. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembaruan berita dan informasi yang berkaitan dengan Pertamina Sungai Pakning.
Pada bagian body Website akan di tambahkan sebuah halaman berita yang mana halaman tersebut akan saling berhubungan satu dan lainnya. Halaman tersebut masih berisi tentang informasi yang ada di PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1857301071KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 37 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this