No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan Desain UI/UX Sistem Informasi Akademik Berbasis Website



PT Teknologi Media Medika adalah sebuah perusahaan teknologi informasi di bidang kesehatan yang hadir untuk memberikan solusi terhadap permasalahan layanan kesehatan di Indonesia. Salah satu produk yang dikembangkan oleh perusahaan adalah Assist.id. Assist.id merupakan produk yang mendigitalisasi praktek dokter, klinik, apotek dan rumah sakit di Indonesia. Solusi yang ditawarkan Assist.id yaitu kenyamanan, manajemen dan kemudahan dalam mengelola data yang ada. Dengan bantuan Assist.id, perusahaan kesehatan dapat fokus melayani pasien tanpa khawatir dengan sistem manajemennya. Seiring berkembangnya teknologi, perusahaan ini juga mengembangkan produk layanan baru di bidang Pendidikan yaitu Sistem Informasi Akademik.
Sistem Informasi Akademik adalah suatu sistem yang dibuat untuk membantu pengelolaa data akademik, terutama dalam bidang intergrasi data, selain itu sistem informasi akademik ini juga digunakan sebagai pusat informasi alat rekam kegiatan pelaksanaan pembelajaran. Pengelolaan bidang akademik terkhusus dibagian pengelolaan data mahasiswa menjadi permasalahan yang sangat kompleks apabila hanya ditangani secara manual karena dapat menyebabkan resiko kesalahan pencatatan, kerusakan atau kehilangan data. Selain itu client juga sulit dalam menentukan kelayakan mahasiswa untuk mengikuti ujian semester maupun ujian akhir semester.
Berdasarkan latar belakang permasalahan yang sering terjadi, PT.Teknologi Media Medika membuat sebuah perancangan system dengan judul Perancangan “Desain Ui/Ux Sistem Informasi Akademik Berbasis Website” perancagan ini dilakukan dengan menggunakan tols Figma untuk melakukan perancangan system dan menggunakan metode Design Thinking untuk mengidentifikasi strategi alternatif dan menghadirkan pendekatan berbasis solusi untuk memecahkan masalah yang terjadi.

Kata kunci: PT.Teknologi Media Medika, Sistem Informasi Akademik, UI/UX Design, Design Thinking,Figma


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1857301030KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 102 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this