No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Sistem Informasi Presensi Menggunakan PHP Berbasis Web Pada PT. Vadhana International



PT Vadhana International adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi, konsultansi, sewa kendaraan dan alat berat. Seiring dengan berkembangnya perusahaan dan kemajuan teknologi, pengolahan data secara manual sudah mulai ditinggalkan, karena dalam sistem manual sering terjadi kesalahan dalam pencatatan.
Salah satu pemanfaatan teknologi yang sudah di implementasikan perusahaan adalah penggunaan mesin fingerprint sebagai alat absensi karyawan. Penggunaan mesin tesebut dinilai lebih efektif karena data absensi tiap karyawan menggunakan sidik jari atau wajah sehingga tidak dapat di duplikasi dan lebih efisien karena durasi ketika absen terhitung cepat.
Untuk memudahkan perusahaan dalam kelola data presensi, maka dibangunlah sistem informasi yang sudah terhubung dengan mesin absensi untuk kelola data hasil presensi, sehingga mudah mendapatkan informasi yang di butuhkan perusahaan mengenai data presensi.
Hasil dilakukan kerja praktek ini adalah Sistem informasi presensi yang dibangun dapat membantu karyawan dalam memantau data absensi pribadi dan khususnya untuk tim HRD sistem ini membantu dan mempermudah pekerjaan HRD seperti dalam pembuatan laporan dan pengambilan keputusan. Melalui pengujian user accapetance test yang dilakukan oleh pengembang dan kepala HRD memperoleh hasil yang memuaskan, yang berarti sistem ini sudah dapat memenuhi keinginan user.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

KP1857301031KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xii, 76 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this