No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Informasi Inventori Berbasis Web Di PT. Hutahean Group



Seiring berkembangnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, pekerjaan yang dulunya menggunakan sistem manual seperti pencatatan menggunakan buku, sekarang dapat digantikan sistem teknologi informasi sehingga mempermudah pekerjaan dalam dunia bisnis.
Proses pengadaan barang pada suatu perusahaan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan produksi pada perusahaan tersebut. Manajemen menyusun standar operasional prosedur sesuai dengan karakteristik perusahaan untuk mengendalikan jumlah persediaan. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin alur pengadaan tetap berjalan dengan baik selama perusahaan tersebut masih produktif. Selain standar operasional yang baik dibutuhkan juga infrastruktur pendukung untuk menjalankan aturan tersebut. Infrastruktur pendukung yang dimaksud adalah teknologi informasi yang mampu membantu proses pencatatan dan pengolahan data bagi pihak perusahaan.
Sistem informasi berbasis web ini mampu mengevaluasi secara otomatis menjadi informasi bagi pimpinan agar dapat membantu dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan stok barang. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem yang dapat membantu dan memudahkan dalam pengelolaan stok barang. Maka dibuat suatu sistem yaitu “Sistem Informasi inventory berbasis web pada PT. Hutahaean”. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu pergudangan stok pada PT. Hutahaean.


Ketersediaan

KP1857301051KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 39 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this