No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Modul Seller Sakios.com Toko Online Berbasis Web menggunakan Node JS Pada CV. Syams Teknologi



Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat ini sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan kemajuan suatu bisnis salah satunya yaitu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Menurut Halim (2020), usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) adalah bidang usaha yang dapat berkembang konsisten dalam perekonomian nasional dan menjadi wadah dalam penciptaan lapangan pekerjaan yang direncanakan dengan baik oleh pemerintah, swasta dan pelakunya usaha perorangan. Saat ini banyak UMKM yang diharuskan menggunakan teknologi pengembangan sistem informasi yang dapat membantu mengelola penjualan, pemasaran dan meningkatkan relasi dengan pelanggannya, hal ini dilakukan agar dapat mengikuti perkembangan teknologi di era digitalisasi dan mempertahankan UMKM sehingga dapat bersaing dalam dunia bisnis
Pada umumnya banyak sekali UMKM yang ada di Pekanbaru maupun seluruh Indonesia. Namun, saat ini perkembangan UMKM terkesan sangat lambat. Hal ini disebabkan karena ketertinggalan dalam mengadopsi teknologi informasi di dalam bisnisnya. Sistem yang digunakan oleh UMKM masih memanfaatkan sistem yang tradisional dalam proses pengelolaan pesanan, pengelolaan produk dan pemasarannya. Dengan permasalahan tersebut, CV. Syams Teknologi membangun sebuah sistem bernama Sakios.com untuk membantu pelaku UMKM untuk melakukan pemasaran, penjualan dan menambah relasi pelanggan secara online.

Dalam modul seller Sakios.com berfokus terhadap proses pengelolaan manajemen toko. Dimana pada fitur dalam sakios.com seller dapat mengelola data katalog produk, data promo serta data pesanan. Dan pemilik UMKM ataupun seller dapat melihat banyaknya produk, pesanan dan pendapatan yang didapatkan pada menu dashboard. Sehingga seller dapat memantau perkembangan dari tokonya.


Ketersediaan

KP1857301033KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 76 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this