No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Vaksin Berbasis Website



Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan perkembangan suatu perusahaan. Perusahaan diharuskan untuk memanfaatkan teknologi sebagai pengelola data agar mampu mengikuti perkembangan teknologi di era globalisasi. Untuk mewujudkan perkembangan tekologi informasi maka diperlukan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi untuk membantu proses mendigitalisasikan perusahaan.
Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui jalur pendaftaran. pendaftaran vaksin perusahaan tersebut masih menggunakan pecatatan manual yaitu masih menggunakan kertas, proses pendaftaran vaksin jadi lama. Sistem yang seperti ini dianggap kurang efektif. Jadi, Perusahaan ingin mempunyai website sendiri untuk pendaftaran vaksinasi. Maka dari itu dibuat sistem pendaftaran vaksin berbasis website. Jadi dengan adanya website ini mempermudah admin untuk mendaftarkan pasien vaksin dan jadi effisien.
RSUD Minas yang berlokasi Jalan Yos Sudarso Km.26 adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa kesehatan dengan tanggung jawab memberikan pengobatan, memberikan perawatan, mengusahakan kesembuhan dan kesehatan pasien, serta mengupayakan pendidikan hidup sehat bagi masyarakat.
Berdasarkan hasil wawancara dengan pihak perusahaan pada pelayanan jasa kesehatan masih dilakukan secara manual yaitu dengan menggunakan pencatatan manual menggunakan kertas. Sehingga kurang efektif. Sehingga dibutuhkan peran teknologi untuk meningkatkan proses pendaftaran vaksin.
Berdasarkan hal tersebut mendorong penulis membuat sebuah penelitian dengan judul “Perancangan Sistem pendaftaran Vaksin berbasis website”. Sehingga mempermudah admin untuk pendaftaran pasien yang mau vaksin. jadi effisien dan tidak menyebabkan antrian dalam pendaftaran vaksin. Sistem ini dibangun menggunakan Laravel dan bahasa pemrograman PHP serta MySql sebagai databasenya. System ini nantinya memiliki 1 aktor yaitu admin.


Ketersediaan

KP1857301070KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 23 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this