No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Informasi Pemetaan Kabel STO Berbasis Website Pada Divisi IP PT. Telkom Indonesia Pekanbaru



Perusahaan-perusahaan dihadapkan dengan persaingan yang semakin ketat. Perusahaan yang ingin bertahan harus memiliki nilai plus bagi perusahaan tersebut di mata perusahaan lain. Perusahaan juga harus cermat dan tanggap dalam mengamati kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga mereka tahu apa yang diinginkan masyarakat dan dapat memenuhi keinginan tersebut. Dan salah satu keinginan mayarakat itu adalah jasa komunikasi.
PT. TELKOM merupakan perusahaan milik negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang Infokom (Informasi dan Komunikasi). Perusahaan ini memilki banyak produk-produk yang sangat berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi serta memberikan pelayanan kepada pelanggan khususnya dalam bidang informasi dan komunikasi.Salah satunya adalah produk IndiHome yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Memiliki kelebihan triple player (Wifi, TV, dan Telepon) produk ini ternyata sangat diminati oleh masyarakat. Sub divisi IP di PT Telkom Witel Riau Daratan (Witel Ridar) Pekanbaru memiliki tanggung jawab Remote/monitoring serta kondisi operasional perangkat backbone.
Wilayah Telekomunikasi Riau Daratan yang memiliki cakupan wilayah kabel STO yang tidak kecil yaitu hampir setiap daerah di Riau. Untuk itu dibutuhkan sistem informasi pemetaan yang dapat memberikan informasi mengenai dimana saja lokasi STO milik Witel Ridar yang tersebar di provinsi Riau, selama ini Supervisor divisi IP belum mempunyai secara spesifik untuk melihat secara jelas dimana saja lokasi STO yang ada sehingga supervisor divisi IP kesulitan menentukan letak persis dimana saja STO berada.
Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah yang telah diutarakan, maka pada laporan kerja praktik ini, dilakukan pembahasan dengan judul “Sistem Informasi Pemetaan kabel STO Berbasis Website pada divisi IP PT Telkom Indonesia Pekanbaru” dengan dibangunnya sistem ini diharapkan Supervisor IP lebih mudah untuk mengetahui informasi STO yang ada.


Ketersediaan

KP1857301028KP SIPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 24 hlm.; 21 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this