No image available for this title

Proyek Akhir

Pengaruh Quick Ratio, Current Ratio, Net Profit Margin, Dan Return On Asset Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik Dan Barang Keperluan Rumah Tangga Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 - 2020



Penelitian ini bertujuan guna mengetahui hubungan antara harga saham perusahaan yang terdaftar di BEI pada subsektor Barang Rumah Tangga dan Kosmetika dengan quick ratio, current ratio, net profit margin, dan return on assets. Analisis regresi berganda, pengujian hipotesis konvensional, dan analisis deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Bagian hasil menunjukkan bahwa sementara rasio lancar dan laba atas aset memiliki pengaruh yang besar terhadap harga saham di BEI, rasio cepat dan margin laba bersih tidak memiliki pengaruh yang berarti. Pengembalian aset, margin laba bersih, rasio cepat, dan rasio lancar semuanya secara bersamaan memiliki pengaruh besar pada harga saham.
Berdasarkan pengujian hipotesis, nilai estimasi t untuk masing-masing variabel current ratio dan aset return lebih tinggi dari nilai pada t tabel, yaitu 3.994, 3.504 > 2.05954, 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan nilai tersebut signifikan. Tiap variabel quick ratio dan net profit margin diperoleh nilai t hitung < t tabel. Nilai signifikansi tiap variabel 0,513, dan 0,484 > 0,05. Nilai F hitung 8087 > nilai F tabel 2,74, dan 0,05>0,000. Hal ini dimungkinkan untuk melihat R2 sebesar 0,564 dan nilai yang disesuaikan sebesar 0,494. Koefisien determinasinya adalah 0,494 atau Adjusted R2 dikalikan 100% sehingga diperoleh hasil 49,4% karena koefisien determinasi berganda dihitung menggunakan regresi linier berganda. Dengan demikian, harga saham dipengaruhi secara positif oleh variabel quick ratio, current ratio, net profit margin, dan return on assets sebesar 49,4%, dan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci : Harga Saham, Quick Ratio, Current Ratio, Net Profit Margin, Return On Asset


Ketersediaan

PA1862401047Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 62 hlm.; 20.5 x 14.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this