Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Sistem Informarsi Tagihan dan Pelayanan Pelanggan
Pada umumnya banyak pelanggan PLN tidak sepenuhnya memperhatikan tagihan listrik setiap bulannya, terlebih lagi Pelanggan PLN yang tinggal di daerah pedesaan yang cukup jauh dari loket – loket pembayaran tagihan listrik. Masalah yang timbul ketika banyak pelanggan yang tidak tepat waktu dalam membayar tagihan listrik, menjadi kerugian bagi PLN dikarenakan cash flow perusahaan menjadi terlambat. Berdasarkan permasalahan yang ada penulis membangun sebuah sistem yang berkaitan dengan notifikasi tunggakan, kepada pelanggan dalam bentuk aplikasi berbasis Web yaitu SMS Gateway SI-HAYAN (SMS Informasi Tagihan dan Pelayanan Pelanggan), dimana pelanggan akan menerima notifikasi SMS yang berisikan jumlah tagihan yang harus dibayar pelanggan yang dikirim melalui SMS Broadcast oleh admin PLN.
Kata kunci: sistem informasi, SMS gateway, tunggakan, tagihan Susulan, web
Ketersediaan
PA1956401403 | PA TK | Perpustakaan PCR (R) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA TK
|
Penerbit | Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 72 hlm.; 14 x 20 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA TK
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain