No image available for this title

Kerja Praktik

Rancang Bangun Sistem Informasi Sop Pada Bagian Ptsp Pengadilan Negeri Rokan Hilir Berbasis Website Menggunakan Codeigniter (Back End Halaman Admin)



Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II merupakan salah satu unit pelaksana teknis dilingkungan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI yang merupakan pelaksana kekuasaan kehakiman. Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang memerlukan. Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II memiliki standar pelayanan SOP PTSP yang digunakan sebagai tolak ukur, pedoman, serta acuan penilaian kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II percaya bahwa dengan pelayanan yang berkualitas, visi terwujudnya badan peradilan yang agung dapat segera terwujud. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) memiliki 2 jenis layanan yaitu Kesekretariatan dan Kepaniteraan, bagian dari Kesekretariatan yaitu Bagian Umum dan Keuangan sedangkan bagian dari Kepaniteraan yaitu Perdata, Pidana dan Hukum.
Dengan berkembangnya teknologi dengan cepat tentunya dapat mempermudah mendapatkan suatu informasi sesuai dengan tujuan PTSP yaitu mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah dan transparan, terstuktur sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pada umumnya Petugas PTSP masih melayani secara manual, petugas PTSP harus melayani masyarakat/pencari keadilan yang datang untuk mengajuan permohonan informasi. Petugas PTSP akan memberikan informasi tentang persyaratan, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, produk layanan dan biaya. Petugas PTSP mencari informasi tersebut masih didalam file yang berbentuk pdf, dan sewaktu-waktu infomasi itu akan mengalami perubahan sesuai ketentuan, Sehingga petugas PTSP mengalami kesusahan dan memerlukan waktu yang lama untuk mengecek dan mengubah file pdf tersebut. Jika persyaratan tersebut belum lengkap maka berkas permohonan tidak bisa di proses.
Berdasarkan masalah diatas, Maka dari itu penulis mengambil judul tentang “Rancang Bangun Sistem Informasi SOP Pada Bagian PTSP Berbasis Web Menggunakan CodeIgniter (Back End Halaman Admin)”, dan pada Laporan Kerja Pratik ini, penulis hanya membahas tentang bagian back end admin saja. Dengan dibangunnya website tersebut diharapkan dapat membantu Petugas PTSP dalam memberikan layanan informasi secara cepat dan mudah.


Ketersediaan

KP1857301061Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 58 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this