No image available for this title

Proyek Akhir

Analisis Kelayakan Investasi Pembukaan Cabang Baru Coffee Shop di Pekanbaru Ditinjau dari Aspek Pasar, Teknis, Manajemen, dan Keuangan (Studi Kasus Papi Coffee Pekanbaru)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah investasi yang dikeluarkan Papi Coffee dalam pembukaan cabang barunya layak atau tidak layak dalam aspek-aspek yang penulis gunakan diantaranya aspek teknis, manajemen, pasar, serta aspek keuangan. Analisis yang digunakan adalah penganggaran dengan metode tren garis lurus (least square), metode parabola kuadrat, Net Present Value, Payback Period, Profitability Index, dan Internal Rate of Return. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan aspek pasar dan teknis, cabang baru Papi Coffee layak untuk didirikan karena dari segi pesaing yang sedikit dan perkembangan daerah sekitar yang pesat serta memilki tempat yang strategis. Dari sisi aspek keuangan dengan menggunakan metode Net Present Value (NPV) yang menghasilkan nilai positif sebesar Rp. 407.176.660, Payback Period (PP) selama 1 tahun 7 bulan, Profitability Index (PI) sebesar 2,8 dan Internal Rate of Return (IRR) sebesar 70%. Dari keempat metode tersebut penulis menarik kesimpulan, pembukaan cabang baru Papi Coffee layak untuk dilaksanakan.
Kata kunci: Investasi, Net Present Value (NPV), Payback Period (PI) Profitability Index (PI) dan Internal Rate of Return (IRR).


Ketersediaan

PA1962401037Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xii, 44 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this