No image available for this title

Kerja Praktik

Rancamg Bangun Sistem Informasi SOP pada Bagian PTSP Pengadilan Negeri Rokan Hilir Berbasis Website Menggunakan CodeIgniter (Front End Halaman Admin Dan Masyarakat



Pengadilan Negeri Kelas II Rokan Hilir merupakan salah satu unit pelaksana teknis dilingkungan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI yang merupakan pelaksana kekuasaan kehakiman. Pen gadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II masuk dalam Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan Daerah Hukumnya meliputi seluruh wilayah kabupaten Rokan Hilir. Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II beralamat Jalan Lintas Riau - Sumut Km. 167, Kel. Banjar XII - Ujung Tanjung, Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir, Riau dan berdasarkan peraturan daerah Rokan Hilir Nomor 10 tahun 2014, wilayah kabupaten Rokan Hilir menjadi 18 (delapan belas) kecamatan.
Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II mempunyai pelayanan yaitu PTSP. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) memiliki 2 jenis layanan yaitu Kesekretariatan dan Kepaniteraan, bagian dari Kesekretariatan yaitu Bagian Umum dan Keuangan sedangkan bagian dari Kepaniteraan yaitu Perdata, Pidana dan Hukum.
Untuk saat ini Standar Operasional Prosedur (SOP) PTSP Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kelas II masih dalam bentuk file pdf, dan prosesnya lama. Sehingga petugas PTSP harus mengambil file pdf ke ruangan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Oleh karena itu, maka dalam laporan Kerja Praktek (KP) ini adalah salah satu solusi yang diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan diatas, dengan membuat sebuah sistem yang bertujuan untuk dapat menyampaikan SOP dengan mudah dan efisien. System SOP PTSP ini bisa diakses oleh dua pengguna, yaitu sebagai admin dan masyarakat. Sistem ini dibangun menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan database Mysql dengan Framework Codeigneter. Dengan adanya system berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan bagian PTSP dan pengguna hanya dari website.


Ketersediaan

KP1857301023Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xi, 82 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this