No image available for this title

Kerja Praktik

Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Agen Gas Lpg (Studi Kasus:Pt Pertamina Persero Branch Marketing Riau)



PT.Pertamina (Persero) adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugaskan untuk mengelola dan menghasilkan migas dari ladang-ladang minyak yang ada diseluruh wilayah indonesia yang dimana dapat diolah untuk menjadi bebagai produk dan menyediakan berbagai kebutuhan bahan bakar minyak dan gas di seluruh Indonesia. Gas yang dimaksud disini yaitu seperti Gas LGP yang dimana pada pertamina ini sendiri mendistribusikan gas tersebut dengan melaksanakan kegiatan pemasaran LPG bersubsidi (LPG 3 Kg) kepada masyarakat dengan jumlah yang tertentu (berdasarkan kuota yang diberikan oleh pemerintah). Untuk pemasarannya ini sendiri maka berdirilah sebuah perusahaan PT. Pertamina Persero Branch Marketing Riau,
PT. Pertamina Persero Branch Marketing Riau ini dibawah naungan dari PT. Pertamina (Persero). Pada PT. Pertamina Persero Branch Marketing Riau ini bergerak dibidang pemasaran untuk Gas LPG pada daerah Riau. PT. Pertamina Persero Branch Marketing Riau ini sendiri untuk pendaftaran agennya masih dengan cara datang langsung keperusahaan tersebut sehingga memakan waktu yang lama dan proses yang tentunya juga lama. PT. Pertamina Persero Branch Marketing Riau ini membutuhkan pendaftaran agen yang secara online agar tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi agen dari Gas LPG tersebut.
Berdasarkan permasalahan pada PT. Pertamina Persero Branch Marketing Riau tersebut oleh karen itu maka dibangunlah sebuah sistem untuk pendaftaran agen Gas LPG yang dapat membantu masyarakat untuk menjadi agen. Pada sistem yang akan dibangun ini menggunakan Framework Laravel dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL.


Ketersediaan

KP1857301074Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiv, 51 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this