No image available for this title

Kerja Praktik

Drectional Drilling (PCDC) Pressure Cases Directional Carentized PT. (HDSI) Halliburton Directional System Indonesia



Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta era perdagangan bebas, maka keunggulan kompetitif SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia yang kompeten dan berkualitas sangat di butuhkan untuk dapat mengelola kekayaan SDA (Sumber Daya Alam) termasuk komoditi migas sebagai keunggulan komperatif yang sudah ada. Proses eksploitasi minyak bumi dan gas merupakan kegiatan yang menggunakan teknologi kompleks serta beresiko tinggi.Sehingga upaya eksplorasi dan eksploitasi yang efektif dan efisien menjadi mutlak dilakukan.
Politeknik Caltex Riau (PCR) adalah Perguruan Tinggi yang terletak di Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Provinsi Riau yang didirikan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan PT.CALTEX PASIFIC INDONESIA (sekarang PT
.CHEVRON
PACIFIC INDONESIA). Politeknik Caltex Riau memiliki 10 Program Studi, diantaranya : Teknik Mekatronika, Teknik Mesin,Teknik Listrik,Teknik Informatika,Teknik Elektronika,Teknik Elektronika Telekomunikasi, Teknik Komputer,Teknik Telekomunikasi,Sistem Informasi dan Akuntansi.
Mekatronika secara keilmuan adalah gabungan dari

beberapa cabang ilmu keteknikan, diantaranya: Teknik Mesin/Mekanik,Teknik Kontrol, Teknik Elektro,dan Pengetahuan Perangkat Lunak
(software) dengan tujuan untuk menghasilkan suatu produk atau mesin otomatis yang cerdas dengan kinerja yang optimum. Setiap lulusan Teknik Mekatronika di bekali kemampuan memahami, merancang, membuat dan memelihara sistem otomasi industri sehingga dapat berperan aktif dan handal dalam setiap kegiatan perencanaan, proses produksi, pengembangan kualitas output dan pemeliharaan hasil-hasil produksi. Salah satu tujuan dari Program Studi Teknik Mekatronika menciptakan lulusan yang ahli di bidangnya dan mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan (Musriani & Pratama, 2021). Untuk menciptakan suatu sinkronisasi antara dunia pendidikan dengan dunia kerja maka Politeknik CaltexRiau (PCR) mewajibkan kepada mahasiswa yang telah memenuhi syarat untuk melakukan kerja praktik di perusahaan. Dengan mendapatkan gambarann yata di suatu perusahaan, di harapkan mahasiswa nantinya bisa beradaptasi dengan dunia kerja yang sebenarnya. PT Halliburton terletak di desa balai raja kecamatan pinggir Kabupaten BengkalisProvinsi Riau yang bergerak dalam bidang SperryDrilling Keahlian dan keterampilan operator pelaksana merupakan prasayarat yang tidak bisa di tawar agar proses pekerjaan dapat berjalan dengan aman, efektif, efisien dan tidak mencemari lingkungan.
Peningkatan kompetensi tenaga kerja dapat dilakukan

melalui jalur pendidikan dan atau latihan. Pendidikan akademis yang ditunjang dari Kerja Praktik di dunia industri merupakan salah satuupaya agar dapat terwujud SDM yang siap berkembang. Hal ini juga merupakan persyaratan kuliah wajib bagi mahasiswa yang sudah hampir menyelesaikan studinya.


Ketersediaan

KP1921412001Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TM
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 63 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TM
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this