No image available for this title

Proyek Akhir

Evaluasi Sistem Solar Cell Untuk Pompa Air



Panel surya adalah alat yang terdiri dari sel surya yang mengubah cahaya menjadi listrik.Mereka disebut surya atas matahari atau “sol” karena matahari merupakan sumber cahaya terkuat yang dapat dimanfaatkan.
Panel surya sering kali disebut selfotovoltaik. Photovoltaic dapat diartikan sebagai “cahaya listrik”. Sel surya atau sel PV bergantung pada efek photovoltaic untuk menyerap energi matahari dan menyebabkan arus mengalir antara dua lapisan bermuatan yang berlawanan. Jumlah penggunaan panel surya di porsi pemroduksian listrik dunia sanga t kecil,tertahan oleh biaya tinggi perwatt-nya dibandingkan dengan bahan bakar fosil dapat lebih tinggi sepuluh kali lipat tergantung keadaan.
Metodologi dengan cara memonitoring ketahanan penggunaan baterai aki untuk pengoperasian pompa air ketika digunakan secara nonstop untuk dipergunakan dalam kebutuhan rumah tangga.
Sehingga nantinya mengukur setiap tegangan yang keluar, baik dari output baterai dan output inverter. Untuk melihat data perbandingan tegangan dengan beban dan juga tanpa beban pompa air. Termasuk perbandingan data yang diperoleh baik pada saat cuaca cerah maupun cuaca mendung atau berawan.
Kata kunci: Pompa air 125watt, Panel surya, inverter, baterai aki 24Volt


Ketersediaan

PA1820401022Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this