No image available for this title

Proyek Akhir

Perancang & Penerapan Sistem Pembelian Pada Klinik Akuntansi Menggunakan Aplikasi Pendukung Zahira Accounting



Tujuan dilakukan penelitian ini untuk menganalisis dan
merancang Sistem Informasi Akuntansi pembelian pada Klinik
Akuntansi. Zahir Accounting digunakan sebagai alat bantu dalam
membukukan transaksi-transaksi di Klinik Akuntansi dalam sistem
pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer berupa hasil wawancara dan juga dokumen-dokumen
pendukung yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil dari
penelitian ini adalah masih terdapatnya beberapa kelemahan yang
ditemukan pada sistem pembelian, diantaranya belum adanya
Standar Operasional Prosedur (SOP) dan flowchart pembelian secara
tertulis, adanya perangkapan fungsi untuk tugas yang dilakukan, dan
masih kuranynya pengendalian internal dalam bentuk pengecekan
ulang pengotorisasian. Untuk mengatasi kelemahan tersebut peneliti
mengusulkan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) dan
flowchart pembelian secara tertulis, dan menyesuaikan setiap fungsi
bekerja dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, serta
menguslkan agar melakukan pengecekan kembali saat mengesahkan
dokumen untuk memperkuat pengendalian internal sistem
pembelian.
Kata Kunci: sistem informasi akuntansi, pembelian tunai


Ketersediaan

PA1262401024PA APerpustakaan PCR (Rak R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA A
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
Jumlah Halaman : 61 | Ukuran : 20x14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this