No image available for this title

Proyek Akhir

Rancang bangun sistem pengelolaan data kuesioner untuk melihat kualitas pelayanan dan kepuasan pengguna menggunakan text mining dan naive bayes (studi kasus: bagian administrasi akademik dan kemahasiswaan pcr)



ABSTRAK
Salah satu kegiatan yang dilakukan di Bagian Administrasi Akademik
dan Kemahasiswaan (BAAK) Politeknik Caltex Riau (PCR) adalah
evaluasi pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa. Proses ini
masih dilakukan dengan cara manual, pengguna mengisi kuesioner
dan memasukkan ke kotak saran. Kuesioner akan dikumpulkan dan
diberikan kepada pimpinan untuk evaluasi terhadap pelayanan yang
diberikan. Untuk melihat kualitas pelayanan dengan cara ini dapat
menghasilkan penilaian yang subjektif. Untuk itu, dibangun sistem
untuk membantu mengolah data penilaian untuk melihat kualitas
pelayanan dan melihat kepuasan pengguna. Data penilaian diolah
menggunakan sistem. Sistem dibangun untuk mengotomatisasi data
penilaian yang diolah menggunakan Text Mining dan Naive Bayes
untuk melakukan pengklasifikasian kualitas pelayanan. Klasifikasi
kualitas pelayanan pada sistem memiliki akurasi hasil klasifikasi
sistem sebesar 92,5% dengan minimal kemunculan kata 3, pada
frequent itemset.
Kata Kunci: Kuesioner, Text Mining, Naive Bayes, Penilaian,
Kualitas Pelayanan


Ketersediaan

PA1257301061Perpustakaan PCR (Rak R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
Jumlah Halaman : 52 | Ukuran : 20x15
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this