Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Aplikasi pembelajaran interaktif untuk anak disleksia menggunakan html 5
ABSTRAK
Disleksia merupakan sebuah kondisi ketidakmampuan
belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan dalam
melakukan aktivitas membaca dan menulis. Gangguan ini bukan
bentuk dari ketidakmampuan fisik, seperti masalah penglihatan,
tetapi mengarah pada otak yang salah mengolah dan memproses
informasi yang sedang dibaca. Berdasarkan hasil wawancara di
starkids school pekanbaru, dengan alat bantu media pembelajaran
yang masih menggunakan buku ataupun alat bantu lainnya sangat
tidak efektif dalam hal biaya. Proyek akhir ini bertujuan untuk
menyediakan alternatif media pembelajaran interaktif berbasis
website, sehingga dapat diakses dimana saja dan kapan saja.
Teknologi HTML 5 diterapkan dalam membantu anak disleksia
memahami melalui media audio dan video dalam mengikuti perintah.
Dengan menyisipkan elemen drag and drop sebagai latihan matching
dan canvas sebagai media menulis. Dari hasil pengujian yang telah
dilakukan, rata-rata diperoleh sebesar 97,8% dapat dikatakan aplikasi
pembelajaran interaktif untuk anak disleksia menggunakan HTML 5
sangat baik.
Kata kunci : Disleksia, HTML 5, Media Interaktif
Ketersediaan
PA1257301033 | Perpustakaan PCR (Rak R) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA SI
|
Penerbit | Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2016 |
Deskripsi Fisik |
Jumlah Halaman : 51 | Ukuran : 20x15
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA SI
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain