Detail Cantuman
Advanced SearchProyek Akhir
Customer relationship management dalam rancang bangun e-commerce pada butik ezpresso pekanbaru
ABSTRAK
Butik Ezpresso merupakan butik yang berdiri sejak tahun
2009 yang beralamat di dalam Mall Ciputra Seraya Pekanbaru
tepatnya di lantai 2. Butik ini menjual berbagai macam busana wanita
seperti dress, blouse, cardigan, longdress ,jacket, dan assesories.
Semua produk di impor dari Korea, Jepang dan China. Selama ini
proses pelayanan dan penjualan pada Butik Ezpresso ini berjalan
sangat manual sehingga pihak Butik Ezpresso mengalami kesulitan
untuk mengetahui informasi tentang kebutuhan dan keluhan
pelanggan. Dilatarbelakangi masalah di atas, dilakukan penerapan
Customer Relationship Management dalam Rancang Bangun Ecommerce pada Butik Ezpresso Pekanbaru yang mana dapat menjadi
solusi permasalahan. E-Commerce ini berbentuk website yang dapat
melakukan penjualan dengan cara online. Jenis E-Commerce pada
proyek ini adalah Business-to-Customer(B2C) dan Business-toBusiness(B2B) dengan fitur tambahan yaitu Chatting. Oleh karena itu,
hasil pengujian kepada pelanggan butik di dapatkan kesimpulan
bahwa 85% website ini dapat membantu meningkatkan penjualan
dengan adanya fitur chatting dan broadcast email untuk
mempertahankan pelanggan.
Kata kunci : Relationship Management, E-Commerce,
Business-to-Customer (B2C), Business-to-Business(B2B), Chatting,
Broadcast Email.
Ketersediaan
PA1257301051 | Perpustakaan PCR (Rak R) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
PA SI
|
Penerbit | Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru., 2016 |
Deskripsi Fisik |
Jumlah Halaman : 70 | Ukuran : 20x15
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
PA SI
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain