No image available for this title

Proyek Akhir

Analisis Break Event Point dalam Perencanaan Laba (Studi Kasus Mebel Servis)



ABSTRAK
Mebel Servis merupakan usaha yang bergerak di bidang pembuatan
alat perabotan rumah tangga berupa sofa, lemari dan dipan. Tujuan
dari penelitian ini adalah menganalisis break even point dalam
perencanaan laba (studi kasus Mebel Servis). Teknik pengumpulan
data yang dilakukan adalah teknik wawancara dan teknik
dokumentasi. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data
primer. Hasil analisis break even point yang diperoleh selama tahun
2015 dalam BEP satuan unit adalah 466 unit sedangkan BEP rupiah
untuk penjualan pada sofa Rp 474.000.000, lemari Rp 66.500.000,
dipan Rp 80.400.000. Sehingga dari keseluruhan data dapat diambil
kesimpulan bahwa analisis break even point dapat diterapkan pada
usaha Mebel Servis, sehingga perusahaan dapat mengetahui berapa
banyak perusahaan harus menjual produknya agar tidak mengalami
kerugian dan mendapat keuntungan. Perusahaan ini perlu juga
melakukan strategi pemasaran yang baik yaitu melalui media cetak
maupun media elektronik agar peningkatan target laba tercapai.
Kata Kunci: Perencanaan Laba dan Break Even Point


Ketersediaan

PA1362401038Perpustakaan PCR (Rak R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
Jumlah Halaman : 82 | Ukuran : 21x15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this