No image available for this title

Proyek Akhir

Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Guru Berprestasi dengan Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial



ABSTRAK
Metodologi atau teknik pengajaran serta kinerja guru harus terus
dikembangkan serta dievaluasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Untuk mempermudah koordinasi antara dinas dan sekolah, serta
untuk memudahkan proses evaluasi kinerja guru, maka dibutuhkan
sistem yang dapat mengorganisasikan data-data tersebut. Disamping
itu sistem juga mendukung pengambilan keputusan untuk penentuan
guru berprestasi. Penilaian berdasarkan Buku Pedoman Penilaian
Kinerja Guru yang terdiri dari empat aspek, yaitu pedagogik,
professional, kepribadian, dan sosial. Dari masalah tersebut dapat
disimpulkan bahwa bila adanya sistem pengambil keputusan dapat
membantu dalam perangkingan guru berprestasi. Metode yang
digunakan oleh sistem pada penelitian ini yaitu Metode
Perbandingan Eksponensial (MPE) sedangkan untuk pengujian
menggunakan white box. Dalam pengujian menggunakan white box
jika hasil yang didapatkan berada dalam range 1 sampai 10 maka
sistem tersebut termasuk program yang sederhana dan tanpa banyak
resiko. Dari pengujian yang dilakukan, sistem berada pada range 8.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem termasuk program yang
sederhana dan tanpa banyak resiko. Sistem ini berhasil 100%
berdasarkan hasil test case dimana setiap kondisi berjalan sesuai
dengan yang diharapkan.
Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Guru, MPE.


Ketersediaan

PA1257301058Perpustakaan PCR (Rak R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA SI
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
Jumlah Halaman : 48 | Ukuran : 21x15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA SI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this