No image available for this title

Proyek Akhir

Analisis Break Even Point Sebagai Salah Satu Alat Perencanaan Laba Studi Kasus CV Astra Tour and Travel



Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis Break Even Point Sebagai Alat Perencanaan Laba pada CV Astra Tour And Travel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara dan dokumentasi. Perhitungan BEP pada perusahaan ini menggunakan BEP Sales Mix karena produk yang dijual lebih dari satu jenis. Hasil yang didapat untuk BEP (unit) jenis service ekonomi 5,436 tiket, jenis service eksekutif 1,142 tiket, jenis service bisnis 28 tiket dan untuk paket berupa barang dan dokumen masing-masing 17 dan 4 kali. Sementara untuk BEP (Rp), jenis service ekonomi sebesar Rp 706,722,655, jenis service eksekutif Rp 182,658,383, jenis service bisnis Rp 7,003,772, paket barang Rp 1,148,619 dan untuk paket dokumen Rp 266,143. Setelah dilakukan analisis Cost Volume Profit (CVP), CV Astra Tour And Travel bisa mencapai target laba sebesar 15% dari BEP (Rp) dengan dua alternatif, yang pertama yaitu meminimalisir biaya yang terjadi. Alternatif kedua dengan cara meningkatkan volume penjualan.

Kata kunci: Break Even Point, Sales Mix dan Perencanaan laba.


Ketersediaan

PA1562401051PA AKTPerpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA AKT
Penerbit Perpustakaan Politeknik Caltex Riau : .,
Deskripsi Fisik
xiii, 69 hlm.: 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA AKT
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this