No image available for this title

Kerja Praktik

Proses Swagging Dan Grinding Pada Catridge Heater



Seiring majunya teknologi dan persaingan antar bisnis dalam berbagai bidang usaha, menuntut para pelajar untuk memiliki kemampuan yang berkompeten untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat diandalkan. Hal ini menjadi alasan bagi universitas atau perguruan tinggi lainnya untuk dapat menghasilkan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh instansi-instansi yang ada diindonesia.
Politeknik Caltex Riau adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Pekanbaru dengan memiliki visi “Empowers You to Global Competition”, hal ini bermaksud mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing di era global. Dengan tujuan tersebut Politeknik Caltex Riau mempersiapkan sistem belajar yang dapat meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan mahasiswanya. Untuk menunjang kemampuan dan pengetahuan mahasiswa maka Politeknik Caltex Riau memberikan kegiatan kerja praktek bagi mahasiswa diseluruh instansi yang ada di Indonesia.
Kerja Praktek adalah salah satu mata kuliah wajib yang diberikan Politeknik Caltex Riau selama 3 bulan. Kerja Praktek itu sendiri merupakan wadah kegiatan yang berisi pembelajaran dan pengaplikasian kemampuan serta pengetahuan yang dilakukan langsung di dunia kerja. Dengan adanya kerja praktek maka mahasiswa dapat bersosialisasi langsung dengan dunia kerja sehingga tidak hanya mendapat wawasan baru dan nyata, namun juga mendapat interaksi baru dalam berorganisasi. Hal ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena dapat mengaplikasikan dan membandingkan serta menghubungkan pembelajaran di kampus dengan dunia kerja.
Dalam kesempatan kali ini penulis melaksanakan kerja praktek selama 4 bulan terhitung mulai dari 16 Maret 2020 - 16 Juli 2020 di PT. Usaha Saudara Mandiri Tangerang. PT. Usaha Saudara Mandiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manufacture yang memproduksi elemen pemanas. Produk yang dihasilkan PT. Usaha Saudara Mandiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, salah satu kebutuhan yang sering digunakan yaitu pembuatan pemanas makanan dengan sistem oven serta dilengkapi oleh coveyor.
Selain pemanas makan PT. Usaha Saudara Mandiri juga memproduksi komponen pemanas untuk digunakan oleh pabrik-pabrik produksi tekstil, kaca, serta bisa juga untuk pembuatan pemanas air yang ada di hotel dan apartment. Sehigga pemesanan dan perancangan pemanas juga bisa dipesan sesuai kebutuhan konsumen serta fungsi yang diinginkan oleh konsumen.
Dalam hal ini penulis akan lebih membahas tentang “Proses pembuatan Catridge heater”. Penulis mengambil judul khusus ini untuk menginformasikan kepada pembaca kegunaan dan fungsi dari catridge heater supaya nantinya pembaca dapat memahami fungsi dari catridge heater.


Ketersediaan

KP1621302036Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TMS
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vi, 61 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TMS
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this