No image available for this title

Kerja Praktik

Pengambangan Admin Panel pada Mobile Apps ASSIST.ID berbasis Website



Saat ini perkembangan teknologi menjadi hal terpenting dalam kehidupan manusia. Perkembangan teknologi dapat mempengaruhi berbagai sektor perusahaan, seperti perusahaan PT. Teknologi Media Medika. PT. Teknologi Media Medika merupakan perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang kesehatan yang dapat memberikan solusi terhadap permasalahan layanan kesehatan di Indonesia yang begitu kompleks, salah satunya yang sering dijumpai di rumah sakit, yaitu pasien terlalu lama menunggu antrean, baik saat pendaftara maupun saat akan berkonsultasi dengan dokter.
Oleh karena itu, PT.Teknologi Media Medika hadir sebagai jawaban atas setiap permasalahan yang dialami oleh pasien dan penyedia layanan kesehatan. PT. Teknologi Media Medika mempunyai dua produk, yaitu Medicaboo dan Assist.id. Medicaboo merupakan aplikasi yang bergerak di bidang kesehatan yang dapat membantu dan memudahkan dalam menemukan segala macam informasi tentang tempat dan layanan kesehatan terbaik dengan mudah, sedangkan Assist.id merupakan penyedia layanan perangkat lunak (software) di sektor kesehatan yang melakukan digitalisasi praktik dokter, klinik, apotek dan rumah sakit di Indonesia. Assist.id mempunyai beberapa produk, yaitu clinika untuk klinik, denta untuk klinik gigi, derma untuk klinik kecantikan, privata untuk dokter praktik mandiri, dan pharma untk apotek. Selain itu, Assist.id juga mempunyai produk sistem manajemen klinik khusus.
Sebuah klinik di jakarta mengajukan permintaan produk, yaitu sistem manajemen klinik khusus untuk klinik giginya, dimana klinik bisa memodifikasi (custom) aplikasi klinik sesuai dengan kebutuhannya. Klinik gigi tersebut ingin bisa menambahkan konten, artikel, poin, dan lainnya pada aplikasi mobile assist.id khusus klinik gigi untuk pasien yang terdaftar di kliniknya, sehingga pasien bisa melihat konten seperti video, artikel serta melihat promo yang sedang berlangsung di klinik gigi tersebut dari aplikasi yang di aksesnya. Saat ini perusahaan sedang membangun sebuah aplikasi mobile assist.id khusus klinik gigi untuk pasien.
Berdasarkan latar belakang diatas, dibuatlah sistem dashboard (admin panel) pada aplikasi mobile assist.id tersebut berbasis web (website) dengan tujuan membantu klinik manajemen data yang mereka miliki, dari data semua pasien, data artikel, data poin dan lainnya. saat ini pembangunan sistem admin panel telah melewati beberapa tahap, yaitu perancangan desain high fidelity dan implementasi berupa tampilan template bagian header dan sidebar dari admin panel. Tampilan template pada bagian konten belum ada dan belum sesuai dengan desain yang telah dibuat dari perusahaan. Hal itu merupakan kendala dan kekurangan saat ini.


Ketersediaan

KP1856401001Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TK
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
x, 35 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TK
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this