No image available for this title

Kerja Praktik

Pembuatan Video Profil Prodi Teknik Komputer Politeknik Caltex Riau



Saat ini kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan semakin pesat dari waktu kewaktu, sehingga dalam dunia pendidikan pun ikut bersaing dalam kemajuan teknologi. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi multimedia mampu memberi dampak besar dalam komunikasi dan pendidikan karena bisa mengintegrasikan teks, grafik, animasi, audio dan video serta mengembangkan proses belajar ke arah yang lebih dinamis. Pemanfaatan teknologi multimedia tidak lagi sesuatu hal yang sulit karena lama kelamaan pada saat sekarang ini sudah mulai bisa dijangkau oleh segenap lapisan masyarakat. Artinya, kampus yang merupakan lembaga pendidikan harus bisa mengikuti dan menunjang perkembangan teknologi agar dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang lebih menarik, interaktif, bervariasi dan mampu mengembangkan pengetahuan mahasiswa serta memperluas wawasan terhadap materi-materi yang diajarkan (Aulia & Aina, 2016).
Pemanfaatan sosial media sebagai sumber informasi sangat berkembang pesat, salah satu nya berbagi informasi mengenai jurusan yang ada di perguruan tinggi atau suatu instansi. Media Informasi adalah sumber informasi melalui video maupun foto dengan tujuan agar penonton dapat melihat informasi secara detail.
Di era modern saat ini, masyarakat lebih tertarik untuk melihat informasi melalui gambar bergerak dengan berbagai macam informasi dan animasi dari pada membaca sebuah artikel yang membutuhkan pemikiran bagi pembacanya. Oleh karena itu perlu dilakukan pembuatan video agar masyarakat luas dapat tertarik dalam melihat dan memahami informasi yang diberikan. Pembuatan video dilakukan menggunakan aplikasi Sony Vegas Pro yang dapat membuat sebuah video menjadi menarik dan mudah dipahami dengan berbagai macam fitur yang digunakan pada aplikasi tersebut.
Kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai prodi Teknik Komputer yang ada di Politeknik Caltex Riau membuat masyarakat kurang memahami apa itu prodi Teknik Komputer. Dengan kurang nya pengetahuan masyarakat mengenai prodi Teknik Komputer membuat kurang nya peminat yang ingin masuk ke prodi Teknik Komputer dengan adanya video profil prodi Teknik Komputer diharapkan masyarakat lebih memahami dan mengerti apa itu prodi Teknik Komputer. Sehingga minat masyarakat yang ingin masuk ke prodi Teknik Komputer menjadi meningkat.


Ketersediaan

KP1856401017Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TK
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 24 hlm.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TK
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this