No image available for this title

Kerja Praktik

Desain Cetakan Molding Injection Tubular Plug



Dalam era globalisasi saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi berperan besar untuk kemajuan negara agar dapat bersaing terutama dibidang industry manufaktur, kita dituntut untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi baik dalam melakukan aktifitas sehari-hari yang dilakukan di dunia industri maupun dalam kehidupan masyarakat luas. Didalam proses produksi didunia usaha kita di tuntut agar dapat mengembangkan ilmu dan teknologi tersebut dengan salah satu cara melalui dunia pendidikan.
Politeknik Caltex Riau adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Pekanbaru dengan memiliki visi “Empowers You to Global Competition”, hal ini bermaksud mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing di era global. Dengan tujuan tersebut Politeknik Caltex Riau mempersiapkan sistem belajar yang dapat meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan mahasiswanya. Untuk menunjang kemampuan dan pengetahuan mahasiswa maka Politeknik Caltex Riau memberikan kegiatan kerja praktek bagi mahasiswa diseluruh instansi yang ada di Indonesia.(Try,2019)
Dengan diadakannya program kerja praktek ini, diharapkan kepada mahasiswa, masyarakat luas dan sebagainya dapat melihat langsung objek, perkembangan teknologi dan ilmu yang didapat dalam perusahaan untuk menambah pengalaman, wawasan serta ilmu kurikuler yang dilaksanakan mahasiswa selama di Politeknik Caltex Riau. Secara umum kerja praktek (KP) disebut sebagai pelatihan diri untuk mendapatkan pengalaman di dunia usaha atau industri. Selama proses KP diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan praktis dan kemampuan yang handal yang didapatkan dari dunia industri.(Ulfa,2020)
Pada kesempatan kali ini penulis melaksanakan kerja praktek selama 4 bulan terhitung mulai dari tanggal 01 maret 2022-01 juli 2022 di PT. Usaha Saudara Mandiri yang beralamat di tangerang. PT. Usaha Saudara Mandiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi elemen pemanas. Selain pemanas makan PT. Usaha Saudara Mandiri juga memproduksi komponen pemanas untuk digunakan oleh pabrik-pabrik produksi tekstil, kaca, serta bisa juga untuk pembuatan pemanas air yang ada di hotel dan apartement. Sehingga pemesanan dan perancangan pemanas juga bisa dipesan sesuai kebutuhan konsumen serta fungsi yang diinginkan oleh konsumen.
Dalam hal ini penulis akan lebih membahas tentang “Desain Cetakan Molding injection Turbular Plug”, Dimana Judul ini disesuaikan dengan divisi yang dikerjakan oleh penulis selama kerja praktek di PT. Usaha Saudara Mandiri.


Ketersediaan

KP1821302010Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TMS
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 121 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TMS
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this