No image available for this title

Kerja Praktik

P2H (Perawatan Perlengkapan Harian) Dump Truck Fuso 220PS



Kebutuhan manusia didalam pemanfaatan energi sangat besar untuk dipenuhi, contohnya dalam penggunaan listrik. Hampir setiap orang memakai listrik di setiap harinya, listrik yang dihasilkan berasal dari pemanfaatan beberapa sumber daya alam, salah satu adalah batubara. Untuk mencukupi pasokan batubara yang diminta oleh dunia, maka setiap perusahaan pertambangan batubara berlomba-lomba merancang rencana sedemikian rupa pada setiap waktunya guna untuk mempercepat produksi, sehingga membuat hasil produksi melimpah dan produksi yang dihasilkan memiliki kualitas yang terbaik serta bisa memenuhi target yang di sepakati.
Di dalam dunia pertambangan penggunaan alat berat dan dump truck menjadi pilihan utama bagi setiap perusahaan, terkhususnya PT. Edco Persada Energi salah satu perusahaan contractor pertambangan batubara yang ada di Indonesia juga menggunakan alat berat seperti : Excavator, Motor Grader, Dozer, Dump Truck, dan lainnya, yang digunakan untuk sarana dan prasarana PT. Edco Persada Energi untuk memproduksi batubara.
Penggunaan alat berat secara terus menerus tanpa memperhatikan rencana untuk merawat alat berat tersebut akan membuat alat berat bisa rusak (breakdown) dan mengurangi umur pemakaian alat tersebut. Jika alat berat tersebut sudah mengalami kerusakaan (breakdown), maka akan memakan waktu perbaikan untuk menjadi normal kembali, dan akan menghambat pencapaian produksi sehingga perusahaan akan rugi. Untuk itu perusahaan akan mengatur rencana dengan sebaik-baik mungkin, mulai dari perawatan kecil hingga perawatan besar.
Di PT. Edco Persada Energi menekankan agar sebelum unit beroperasi selalu melakukan kegiatan P2H (Perawatan Perlengkapan Harian). Kegiatan P2H ini harus dilakukan pada setiap unit, salah satunya dilakukan pada unit dumptruck fuso 220 ps. Pengecekan pada unit berguna untuk mendeteksi secara dini beberapa bagian part unit yang harus dilengkapi maupun mendeteksi unit tidak bisa dipakai untuk beberapa waktu dan harus segera di perbaiki terlebih dahulu di workshop.


Ketersediaan

KP1821302020Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TMS
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 102 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TMS
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this