No image available for this title

Kerja Praktik

Proses Penggulungan Nikelin Dan Maintenance Mesin Coilling



Program kerja praktek (KP) merupakan salah satu program yang dirancang oleh Politeknik Caltex Riau sebagi salah satu syarat yang harus dilengkapi setiap Mahasiswa Politeknik Caltex Riau dalam mencapai gelar Sarjana Sains Terapan atau Ahli madya. program ini bertujuan untuk memperkenalakan mahasiswa pada dunia kerja yang sesungguhnya. dalam kerja praktek, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh selama perkuliahan baik secara teoritis maupun secara praktek.
Teori dan Praktek yang telah didapatkan selama masa perkuliahan seperti Akademik, Soft skill, Hard skill serta Teamwork bisa saja berbeda dengan penerapan dilingkuan kerja sehingga mahasiswa diharapkan untuk memahami serta mengerti terhadap setiap situasi di lingkungan kerja yang bertujuan meminimalisir kesalahan dalam menghadapi setiap masalah yang ada pada dunia kerja. selain itu, Mahasiswa juga diharapkan memperoleh ilmu non akademis seperti: leadership, teamwork, menghargai setiap orang, belajar menyesuaikan diri dengan orang lain dengan perbedaan umur yang berbeda-beda, dan rasa tanggung jawab terhadap kewajiban yang telah diberiakan. dengan tujuan tersebut maka penulis melaksanakan kerja praktek di PT. Usaha Saudara Mandiri.
Pada kesempatan ini penulis melaksankan kerja praktek selama 4 bulan terhitung dari 01 Maret 2022 sampai dengan 01 Juli 2022 di PT. Usaha Saudara Mandiri di Tangerang. PT. Usaha Saudara Mandiri merupakan sebuah perusahaan dan supplier yang bergerak di bidang Produk heater. produk heater yang di hasilkan yaitu Cartridge heater, Ceramic heater, Infrared heater, Mica heater, Thermocouple, Turbular heater, Quartz heater. selain itu PT. Usaha Saudara Mandiri juga merancang dan membuat unit pemanas sesuai dengan kebutuhan konsumennya seperti: Bath production oven, Continous production oven, Furnace.
Selain memproduksi heater PT. Usaha Saudara Mandiri juga memproduksi komponen pemanas untuk digunakan oleh pabrik-pabrik produksi tekstil, kaca, serta memproduksi pemanas yang digunakan di hotel. sehingga pemesanan pemanas pada PT. Usaha Saudara Mandiri Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan fungsi yang diinginkan konsumen. brand dari PT. Usaha Saudara Mandiri disebut juga United Heater.
Alasan penulis mengangkat laporan akhir kerja praktek dengan judul “Proses Penggulungan Nikelin dan Maintenance Mesin Coilling’’ yaitu dikarenakan adanya hal-hal yang harus diperhatikan pada saat pembuatan heater, seperti: memperhatikan jenis dan ukuran nikelin yang diguanakan, memperhatikan ohm yang dibuat pada saat pembuatan heater, serta juga memperhatikan keadaan mesin yang digunakan untuk menggulung nikelin. diperlukannya maintenance untuk memaksimalkan kerja mesin, meningkatkan keawetan aset, meminimalisir biaya perbaikan pada mesin dan mencegah terjadinya kerusakan berat berakibat terjadinya waktu kerja mendadak.


Ketersediaan

KP1821302028Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TMS
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
ix, 71 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TMS
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this