No image available for this title

Kerja Praktik

Pengawasan Konstruksi Jaringan Distribusi Di PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Riau Berlokasi Di Dusun Pekantua Sp1, Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.



Listrik merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan saat ini. Ini terlihat jelas dari perbedaan kehidupan mereka yang mendapatkan listrik dengan yang tidak. Maka sudah seharusnya ini menjadi tanggung jawab bagi pemerintah untuk menyediakan listrik bagi seluruh penduduknya. Karena masyarakat yang aman, adil, dan sejahtera menjadi cita-cita pemerintah Indonesia.
Penggunaan listrik sekarang ini tidak terbatas pada fungsi penerangan saja, tetapi juga sudah menjadi penunjang hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat. Sampai sekarang pemerintah belum mampu memenuhi kebutuhan listrik untuk seluruh rakyatnya.
Tenaga listrik merupakan salah satu komponen utama dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mencerdaskan kehidupan bangsa guna mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu menciptakan masyarakat adil dan makmur yang merata materil dan spiritual berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Mengingat arti penting tenaga listrik tersebut, maka dalam rangka penyelenggaraan penyediaan tenaga listrik yang lebih merata, andal, dan berkelanjutan diperlukan suatu perencanaan yang komprehensif, dengan tetap dalam koridor semangat Nawa Cita dalam pembangunan Nasional.
Indonesia merupakan negara berkembang, hal ini dapat dilihat dari salah satunya dari banyaknya pembangunan dalam bidang konstruksi. Pada dasarnya setiap pembangunan listrik di desa terdapat pengawasan konstruksi yang ikut serta membantu dalam mengawasi pekerjaan di desa tersebut. Pengawasan konstruksi jaringan distribusi secara umum suatu proses atau upaya untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan berjalan sudahs sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya. Alasan mengambil judul pengawasan yaitu menambah pengalaman tentang konstruksi jaringan distribusi yaitu mutu, biaya, waktu.
Berdasarkan penjelasan latar belakang diatas, maka dibuatlah judul “Pengawasan Konstruksi Jaringan Distribusi bertempat di Desa Kuala Tolam Dusun Pekantua Sp1, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau”


Ketersediaan

KP1820305015Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TL
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
91 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TL
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this