No image available for this title

Kerja Praktik

Sistem Kelistrikan Stasiun Pengendali Operasi Duri Pada Project Jasa Perancangan, Pengadaan Dan Konstruksi Penggantian Pipa Minyak Wilayah Rokan



Listrik memiliki peran yang sangat penting pada suatu industri. Semakin berkembang industri maka kebutuhan listrik akan semakin besar pula agar dapat memenuhi kebutuhan industri tersebut. Hampir setiap bangunan membutuhkan energi listrik seperti sekolah, perkantoran, hotel, pabrik dan sebagainya. Pada operasional industri dan gedung bertingkat maka diperlukan perancangan distribusi daya listrik yang baik dan berkualitas.
Station Pengendali Operasi (SPO) adalah suatu gedung yang digunakan sebagai tempat kontrol dan Office dari pompa minyak yang ada di station duri. Station Pengendali Operasi (SPO) terdiri dari 2 lantai dan beberapa room serta ruangan meeting dan monitoring. Daya listrik yang terpasang pada gedung ini sebesar 248,47 kw yang disuplai dari PLN dengan 1 buah Transformator berkapasitas 500kVa. Dimana gedung SPO ini memilki system Back-Up suplai daya listrik nya dari UPS karena mengingat gedung SPO merupakan salah satu Office dan sebagai tempat kontrol maupun monitoring maka sangat diperlukan UPS. Suplai daya listrik 310,59 kVa dengan Back-Up suplai UPS 20.56 kVa.

Instalasi listrik bertujuan untuk supaya instalasi listrik
terselenggara dengan baik, terjaminnya keselamatan maka itu diperlukan jaringan instalasi listrik yang perencanaan maupun pelaksanaannya harus memenuhi standar yang berlaku berdasarkan peraturan yang telah ada dengan PUIL 2000. Dalam setiap pembanguan gedung pasti akan memerlukan pendistribusian daya dan instalasi yang sesuai namun tidak jarang dalam pengerjaan proyek memiliki kekurangan.


Ketersediaan

KP1820305009Perpustakaan PCRTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TL
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 88 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TL
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this