No image available for this title

Kerja Praktik

Bill Of Quantity Dan Time Schedule Plts On-Grid Dengan Kapasitas 194,4 Kwp



Kerja praktik atau magang bagi mahasiswa di perusahaan dan lembaga pemerintah ataupun lembaga non pemerintah merupakan salah satu mata kuliah dari program studi diploma IV pada jurusan Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau. Kerja praktik ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester VII. Magang di Politeknik Caltex Riau merupakan suatu proses belajar mengajar atau praktik langsung bagi mahasiswa untuk menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dan etika pergaulan khususnya pada lingkungan kerja nyata bagi mahasiswa sebelum mahasiswa tersebut memasuki dunia kerja. Diharapkan dengan adanya program magang mahasiswa dapat lebih memahami ilmu kelistrikan di lapangan sehingga dapat bermanfaat bagi dirinya dan perusahaan tempat mahasiswa bekerja nantinya.
Program magang dilaksanakan lebih kurang selama 4 bulan kerja sesuai dengan program kurikulum di Politeknik Caltex Riau. Mahasiswa dapat memilih topik dan judul magang yang diinginkan. Selain itu magang dapat dilakukan di perusahaan swasta, lembaga-lembaga pemerintah maupun non pemerintah sesuai keinginan mahasiswa.
Sejak tahun 1970-an, sel surya telah mengubah cara pandang manusia tentang energi. Manusia mendapatkan cara baru untuk memperoleh energi listrik tanpa perlu membakar bahan bakar fosil seperti minyak bumi, gas alam, batu bara ataupun reaksi nuklir. Energi tersebut dikenal sebagai energi surya. Energi surya adalah sumber energi yang tidak akan pernah habis ketersediaannya. Energi ini dapat dimanfaatkan sebagai energi alternatif yang akan diubah menjadi energi listrik dengan menggunakan sel surya.
Sel surya juga mampu beroperasi dengan baik hampir di seluruh belahan bumi yang terkena sinar matahari. Penggunaan sel surya lebih ramah lingkungan. Sel surya akan menghasilkan energi listrik tanpa menyebabkan polusi yang dapat merusak lingkungan. Cara kerja sel surya adalah dengan memanfaatkan teori cahaya tampak maupun tidak tampak yang memiliki dua sifat yaitu sebagai gelombang dan partikel yang disebut dengan photon.
Berdasarkan uraian diatas maka penulis melaksanakan program magang pada bidang jasa di salah satu perusahaan developer energi terbarukan yang ada di Jakarta yaitu PT. Surya Utama Nuansa yang terletak di Jl. H. Fachrudin No.19 DKI Jakarta.


Ketersediaan

KP1820305002Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TL
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
vii, 32 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TL
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this