No image available for this title

Kerja Praktik

Proses Milling Dan Boring Pembuatan Base Plate Dan Top Plate Pada Press Tool Dies Jumper



Perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisai ini terutama pada bidang industri manufaktur yang menggunakan mesin-mesin produksi untuk mempermudah pekerjaan manusia sehingga dituntut harus memiliki kemampuan dan keahlian dalam pengopersian dan perawatan mesin. Proses manufaktur merupakan proses permesian yang membuat atau membentuk komponen untuk menciptakan suatu produk yang diinginkan. Proses permesinan meliputi proses pembubutan (turning), proses penyayatan (miling), proses gerinda (grinding), proses pengeboran (drilling) dan lainnya.
Pelaksanaan Kerja Praktik (KP) pada Program Studi Teknik Mesin merupakan program yang diterapkan oleh Politeknik Caltex Riau sebagai salah satu syarat yang harus dilengkapi oleh setiap mahasiswa Politeknik Caltex Riau untuk mencapai gelar Sarjana Sains Terapan atau Ahli Madya. Kerja praktik ini adalah mata kuliah wajib yang pelaksanaannya dilakukan selama 4 bulan. Melalui kerja praktik ini diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus baik secara teori maupun praktikum perusahaan tempat kerja praktik, sehingga dapat menganalisa suatu keadaan untuk mencari alternatif solusi pada saat bekerja, serta diharapkan mahasiswa mampu bertangungjawab, memiliki jiwa kepimpinan (leadearship), kerjasama (teamwork) dan bersosialisasi pada pekerja diperusaahan tempat mangang sehingga mahasiswa dapat memahami gambaran mengenai dunia kerja.
Dalam kesempatan kali ini penulis melaksanakan kerja praktik di PT. Usaha Saudara Mandiri (USM) Tangerang. PT. Usaha Saudara Mandiri dirintis oleh Bapak Uti Muliawan pada tahun 1992 bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi elemen pemanas (Heater) elektrik yang berkulitas tinggi dengan merek dagang “United Heater”. Elemen pemanas yang diproduksi yaitu antara lain : Cartridge Heater, Ceramic Heater, Infrared Heater, Mica Heater, Thermocouple, Terbular Heater dan Quartz heater.
Dalam hal ini penulis akan lebih membahas tentang proses permesinan yaitu “PROSES MILLING DAN BORING PEMBUATAN BASE PLATE DAN TOP PLATE PADA PRESS TOOL DIES JUMPER”.


Ketersediaan

KP1821302022Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP TMS
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
viii, 63 hlm.; 20 x 14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP TMS
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this