No image available for this title

Proyek Akhir

Modifikasi Motor Kaisar Menjadi Mobil Jeep Dengan Kapasitas 4 Orang



Penelitian ini melalkujkan modifikasi chasis sepeda motor roda tiga menjadi chasis kendaraan roda empat jenis jeep dan uji peforma nya dijalan rata dan tidak rata. Mesin untuk penggerak mobil jenis jeep yang dirancang ini diambil dari engine kaisar 150cc.
Pengujian chasis dilakukan dengan metode simulasi Fliule Elemnt Methode (FEM). Simulasi FEM dilakukan untuk membandingkan chasis sebelum modifikasi dengan chasis setelah modifikasi. Hasil pengujian menunjukan bahwa terdapat beberapa titik ekstrim pada chasis mobil yang mendapatkan perubahan hingga 1,81x107 N/mm2. Titik pembebanan ini berbeda posisi dan pembebanannya pada chasis sebelum modifikasi dimana angka pembebanan terjadi sebesar 5,56x108 N/mm2. Simulasi FEM ini juga menunjukan rangka displacement (ures) pada chasis sebesar 2,386mm pada chasis sebelum modifikasi dan 8,146x10-2mm pada chasis yang sudah dimodifikasi. faktor safety pada kedua chasis ini masing-masing sebesar 2,185 dan 3,019.
Pengujian peforma mobil jeep ini menunjukan kecepatan maksimal 40km/jam di kedua jenis jalan rata dan tidak rata.Adapun hasil pengujian pengereman menunjukan hasil jarak pengereman dan waktu pengereman sebesar 15,42m dan ,52 detik pada jalan rata serta 35,78m dan 7,3 detik pada jalan tidak rata. Pengujian pegas daun menunjukan hasil defleksi sebesar 4cm pada kondisi bebn maksimum di kedua jenis jalan tersebut


Ketersediaan

PA1821302026Perpustakaan PCR (R)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PA TMS
Penerbit Pustaka Politeknik Caltex Riau : Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
xiii, 66 hlm.; 20.5 x 14.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PA TMS
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this