Image of Menggamit Dunia Pendidikan

Karya Ilmiah

Menggamit Dunia Pendidikan



SINOPSIS

Buku kecil ini berbicara tentang fenomena atau gejala di dunia pendidikan. Fenomena itu direkam secara acak oleh penulisnya dalam rentang waktu yang cukup lama (tahun 1980-an – 2000-an). Tentu saja tidak semua fenomena atau gejala yang terekam, hanya terbatas pada fenomena yang tertangkap oleh penulisnya sebagai praktisi, trainer, dan pemerhati pendidikan.
Fenomena-fenomena itu muncul dari berbagai dimensi. Dimensi birokrasi yang melahirkan kebijakan sangat menonjol. Kebijakan-kebijakan yang menimbulkan kegoncangan bagi mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan.
Dimensi lain yang terekan adalah terjadinya malpraktik dalam melaksanakan kebijakan. Kebijakan yang kurang dipahami pelaksana regulasi mengakibatkan terjadi bias atau salah penerapan yang berisiko terhadap proses dan hasil pendidikan. Hal-hal seperti itu dapat ditemukan pada sejumlah judul di dalam buku kecil ini.
Masa lalu adalah sejarah, pengalaman, kisah, dan kejadian-kejadian yang dialami anak manusia, khususnya yang berkecimpung di dunia pendidikan. Kata orang bijak “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Jika konsep itu digunakan sebagai landasan, maka buku kecil ini layak dibaca oleh pendidik dan tenaga kependidikan serta orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan.


Ketersediaan

Tersedia 1 Eksemplar Untuk dipinjam

BK-01152APerpustakaan PCRTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Politeknik Caltex Riau : PCR Pekanbaru.,
Deskripsi Fisik
257 hlm.; 15 x 22 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this